SHARE

Tim Pendampingan Anak (PENA), salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya menyelenggarakan acara tutup dampingan PENA periode 2016/2017 dengan pentas seni bertajuk SEROENI (Seroe-Seroe Dalam Seni), di Aula Gedung Yustinus Lantai 15, Univeritas Atma Jaya, Semanggi, Sabtu (4/3/2017).

Seroeni diikuti anak-anak dampingan PENA dari beberapa kelompok belajar yakni Rumah Singgah Antonius Padua, Panti Asuhan Pro-life, dan KGJ (Komunitas Gumul Juang). Dengan penuh keceriaan, pagi hingga siang itu, anak-anak menampilkan beragam acara seperti pembacaan puisi, dance, dan menyanyi.

Melalui acara ini, PENA memberikan kesempatan kepada anak-anak dampingannya untuk mengekspresikan bakat-bakat mereka demi menumbuhkan kepercayaan diri.

“Anak-anak tidak perlu takut menunjukkan bakat kalian. Tunjukkan diri kalian, bahwa kalian bisa,” ungkap Lozze Goldenarth Augustino selaku ketua pelakana SEROENI.

Selain itu, di penghujung acara, anak-anak diberikan rapor hasil belajarnya selama satu tahun bersama Tim PENA.

Sukacita dan kebahagiaan tampak pada wajah anak-anak asuhan rumah singgah karena mereka bisa bertemu dan berbagi dengan anak-anak dampingan PENA dari komunitas lain.

Namun sayang sekali, dalam acara ini anak-anak asuhan Rumah Singgah tidak sempat menampilkan acara. Anak-anak asuhan Rumah Singgah hanya menjadi penikmat dari acara-acara yang ditampilkan oleh teman-teman dari kelompok lain.

Ekspresi kekecewaan sangat nampak dari raut wajah mereka tetapi perjumpaan ini telah menambahkan pengalaman bagi mereka untuk lebih berani lagi mengekspresikan kemampuan mereka di depan orang banyak.

Perjumpaan ini menjadi momen berharga untuk saling belajar agar anak-anak ini bisa belajar dari orang lain.

Yerri Lando, OFM

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here