SHARE

“Dalam beberapa hari terakhir ini persaudaraan OFM-Indonesia mengalami aneka rahmat dari Tuhan. Aneka rahmat itu antara lain pembaharuan kaul para saudara muda, terpilihnya Mgr. Adrianus Sunarko sebagai uskup di Pangkal Pinang, dan pada hari ini kesepuluh saudara novis mengikrarkan profesi pertama.” Hal ini diungkapkan oleh P. Mikael Peruhe, OFM, Minister Provinsi OFM, St. Mikael Malaekat Agung Indonesia, dalam kata pembuka misa profesi pertama  sepuluh  novis OFM di Depok, (Sabtu, 15/07).

Kesepuluh novis yang mengikrarkan profesi pertama itu adalah Sdr. Antonius Jefrino OFM. Sdr. Benediktus Triyulianto OFM, Sdr. Francisco Febrianus Yulianto OFM, Sdr. Gabriel Rionaldi Wijaya Emar OFM, Sdr. Irenius Longinus Re Rado OFM, Sdr. Irmgard Romi Kasimo OFM, Sdr. Markus Laba Hajon OFM, Sdr. Plasidus Inocentus Oda OFM, Sdr. Stefanus Harkam Nampung OFM, dan Sdr. Venansius Da’a OFM. Kesepuluh yubilaris ini telah melewati  tahun kanonik selama setahun di bawah bimbingan Pastor Oki Dwihatmanto OFM dan Pastor Damai OFM. Atas segala pengalaman selama setahun tersebut, para yubilaris memilih motto “KARENA DENGAN MEMBERI AKU MENERIMA”. “Kami yakin bahwa dengan memberi diri kami seutuhanya kami mendapat rahmat dari Tuhan,” ungkap salah seorang yubilaris yang memberikan kata sambutan pada acara tersebut.

Perayaan profesi pertama kesupuluh yubilaris ini dihadiri oleh keluarga para yubilaris, keluarga besar fransiskan/es, dan beberapa umat paroki St. Paulus Depok. Turut hadir mendampingi selebran yaitu  Mgr. Adrianus Sunarko OFM, Pastor Goris Pontus OFM, dan Pastor OKI Dwihatmanto OFM. Pastor Oki OFM dalam kata sambutan mewakili Persaudaraan OFM mengatakan kehadiran Mgr. Adrianus Sunarko dalam perayaan tersebut bagaikan air yang menyegarkan. Umat yang hadir pun tampak antusias melihat kehadiran Mgr. Adrianus Sunarko.

Rian Safio

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here