SHARE

Mgr. Adrianus Sunarko, OFM baru saja ditahbiskan menjadi Uskup Keuskupan Pangkalpinang pada Sabtu, 23/09/17. Beliau menggantikan Mgr. Hilarius Moa Nurak, SVD yang telah wafat.

Dalam peristiwa berahmat ini, tersirat pesan ekologis yang disampaikan oleh Ketua KWI, Mgr. Ignasius Suharyo, Pr.

Ignasius dalam kata sambutannya mengomentari motto uskup terpilih, “Letentur Insulae Multae” (Supaya Pulau-pulau Bersukacita)”.

“Saya membaca motto yang dipilih, Supaya Pulau-pulau Bersukacita, sebagai pesan yang membawa harapan sesuai dengan semangat pelayanan Gereja Indonesia,” ungkap Uskup Keuskupan Agung Jakarta tersebut.

“Akan tetapi,” lanjutnya “Sekarang ini banyak pulau juga sedang berdukacita karena kerusakan ekologis dan karena peeubahan iklim. Ini berarti, kehadiran Uskup Sunarko adalah juga untuk membawa harapan bagi pulau-pulau yang sedang berdukacita.”

Tahbisan uskup berlangsung di Stadion Depati Amir yang dipimpin oleh Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ sebagai pentahbis utama dan didampingi oleh Uskup Tanjung Karang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono, Pr dan Uskup Jayapura Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM.

Selamat melayani Mgr. Adrianus Sunarko, OFM. Semoga menghadirkan sukacita bagi ibu bumi yang berdukacita, terutama di Keuskupan Pangkalpinang.

Sdr. Charlest, OFM

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here