SHARE

Aeramo, jpicofmindonesia.com – Rangakaian kegiatan Temu OMK Lintas Paroki Fransiskan di Flores selama empat hari di Aeramo berakhir Minggu, 17/6. Rangkaian kegiatan dengan tema JIWA MUDA BERSAUDARA ini diakhiri dengan perayaan Ekaristi perutusan. Perayaan Ekaristi Penutupan dirayakan bersama umat.

Misa konselebrasi di pimpin Ketua Tim Pastoral-Fransiskan Flores, Sdr. Ophin OFM. Homili dibawakan oleh Sdr. Adri, OFM. Ia mengajak peserta untuk bertumbuh dalam iman dan kepedulian terhadap sesama dan alam ciptaan seturut teladan Santo Fransiskus Assisi. “Hari ini kita adalah benih yang ditanam dengan tangan Tuhan sendiri untuk bertumbuh dan menghasilkan buah-buah keutamaan dan kebaikan.”

Baca Juga: OMK Fransiskan Flores Pungut Sampah di Sepanjang Pantai Marpokot 

Kiat untuk peduli dan membangun solidaritas dengan sesama dan semua makhluk juga diungkapkan lewat Janji Orang Muda Santo Fransiskus Assisi yang dibacakan dalam Perayaan Ekaristi, sebelum berkat penutup. Orang-orang Muda St. Fransiskus Assisi ini bertekad untuk:

Pertama, Hidup dalam Iman Katolik yang benar, memiliki pengharapan yang teguh dan berbagi Sukacita Kasih kepada sesama dan alam ciptaan. Kedua, Hidup dalam kesederhanaan dan semangat persaudaraan, sesuai dengan semangat Bapa St. Fransiskus dari Assisi. Ketiga, Hidup selaras dengan alam ciptaan, dengan menjaga dan merawat alam ciptaan yang adalah Rumah kita bersama. Keempat, Hidup berbela rasa dan peduli terhadap orang-orang miskin dan terpinggirkan, sebagai sesama saudara-saudari dalam Tuhan. Kelima, Hidup bersaudara dan mau berdialog dengan setiap orang yang berkehendak baik, tanpa memandang perbedaan agama, suku, dan warna kulit.

Baca Juga: NTT: Nusa Toleransi Terindah

Selamat berbagi sukacita persaudaraan. Semoga janji yang telah diikrarkan dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari sebagai Orang Muda Katolik St. Fransiskus Asisi.

Sdr. Johny Dohut, OFM

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here