Bapak Hanny (Baju Hijau) hadir sebagaia perwakilan Ordo Ketiga Fransiskan Manado

Sukabumi, jpicofmindonesia.com – Ordo Ketiga Fransiskan (OFS) Manado yang untuk pertama kalinya bergabung dalam INFO JPIC Indonesia (Intern Franciscan for Justice Peace and Integrity of Creation) tahun 2018 di Sukabumi memperkenalkan program kerja jangka pendek dan panjangnya.

Hadir mewakili Persaudaraan Ordo Ketiga Manado, Ibu Nancy, OFS dan Bapa Hanny, OFS memperkenalkan beberapa karya yang rutin dilakukan.

“Kegiatan rutin bulanan adalah ret-ret/rekoleksi, anmiasi kelompok tani KBK, program pendidikan anak alam dari TK-SMA, pelayan ke Rudenin rumah tahanan imigrasi, kunjungan ke penjara,” jelas Bpk. Hanny.

Online Market

Selain program rutin tersebut, Persaudaraan Ordo Fransiskan Sekular manado, sebagai program jangka panjang bekerjasama dengan pihak Keuskupan akan mempromosikan Online Market.

“Untuk program jangka panjang kami akan membuat online Market, bekerjasama dengan keuskupan,” terang Hanny, begitu ia biasa disapa.

“Untuk itu kami akan menghubungi petani dimana hasil-hasil para petani akan diinfokan ke keuskupan dan keuskupan yang akan menjualnya melalui aplikasi online untuk hasil pertanian organik dengan nama warungpse . Tugas kami adalah menginformasikan ke keuskupan, mengirimkan foto dan menghantar jika ada yang membeli.” lanjut Hanny menjelaskan cara kerja Oline Market tersebut.

Ini adalah cara Ordo Ketiga Fransiskan Manado ber-JPIC dengan mengedepankan pertanian organik, mendukung para petani organik dan meningkatkan ketahanan pangan di Manado.

Sdr. Charlest, OFM

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here