Tim Scotus I bersama para suporter. Foto: JPIC OFM Indonesia

Jakarta, JPIC OFM Indonesia, Turnament Futsal JPIC Cup 2018 telah usai. Tim Scotus I, yakni para saudara muda Ordo Fratrum Minorum (OFM) yang tinggal di biara Duns Scotus Kampung Ambong, Jakarta Timur berhasil menjuarai  turnamen ini.

Anak-anak asuh P. Andre Atawolo OFM berhak mengangkat piala juara setelah di partai puncak berhasil mengalahkan anak-anak asuh P. Iron Rupa OFM, yakni Tim Padua I.

Di bawah komando Fr. Venan Da’a OFM, tim yang bertabur pemain dengan rambut kriwil itu memastikan juara melalui drama adu pinalti setelah di waktu normal pertandingan kedua tim bermain imbang dengan skor 3:3.

Untuk diketahui, turnamen yang berlangsung di lapangan SMAK Kampung Ambon, Jakarta Timur (28-29/12) diikuti oleh tujuh tim. Adapun tim-tim tersebut adalah JPIC FC, CDR FC, Padua I FC, Scotus I FC, Fransiskus FC, Scotus II FC, dan Padua FC.

Sekilas tentang JPIC Cup

Piala JPIC atau JPIC Cup merupakan turnament futsal yang diselenggarakan oleh Komisi JPIC OFM Indonesia. Turnamen ini dibuka sejak tahun 2009 dan konsisten dilaksanakan pada akhir Desember setiap tahun.

Spirit utama turnamen ini adalah merayakan persaudaraan dan kekeluargaan. Selain itu, sebagai ajang untuk saling berjumpa dan mengenal lebih dalam satu sama lain.

Mereka yang terlibat dalam turnamen ini diminta untuk menghidupi nilai-nilai yang diperjuangkan oleh komisi JPIC yakni, keadilan, perdamaian, dan keutuhan alam ciptaan.

Sejak pertama kali turnamen ini dibuka, ada tim yang berkali-kali menjadi juara, seperti tim JPIC yang juara tiga kali berturut-turut, yakni tahun 2015, 2016, dan 2017. Sementara itu, ada juga tim pernah sekali juara dan ada pula yang dari awal berpartisipasi hanya sebagai pengembira.

Klausul peserta yang berhak ikut turnamen ini adalah para saudara OFM, awam-awam yang pernah mencicipi hidup sebagai OFM alias mantan OFM, dan keluarga para saudara OFM.)***

Rian Safio / JPIC OFM Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here