foto: dokumen OFS

JAKARTA, JPIC OFM Indonesia, Anggota OFS (Ordo Fransiskan Sekular) menyambangi Masjid Istiqlal, yang berlokasi di Jakarta Pusat pada Minggu (3/3/2019). Kunjungan ini dalam rangka memperingati 800 tahun perjumpaan Fransiskus Assisi dengan Sultan Malik Al Kamil di Damieta, Mesir.

 “Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperingati 800 tahun kunjungan atau pertemuan Fransiskus dengan Sultan Malik Al Kamil. Santo Fransiskus dikenal dalam sejarah sebagai tokoh yang berhasil membangun dialog dan perdamaian di tengah situasi perang salib.” ungkap minister OFS Yulis Wijaya.

 Kehadiran para pengikut si Miskin dari Assisi itu disambut hangat oleh pihak Masjid Istiqlal. Seorang  tour guide yang bertugas di masjid tersebut mengaku senang dengan kunjungan ini.

“Pada dasarnya tempat ini terbuka bagi siapa saja yang mau berkunjung. Kami tidak melarang orang ke tempat ini, yang terpenting berpakaian sopan, itu saja.” Ujar Bapak Abuk,  pemandu wisata asal Makasar.

Kunjungan ini tidak saja untuk mengenal sejarah Masjid Istiqlal, tetapi juga kesempatan untuk semakin mengenal Islam dan membangun sikap toleransi dalam hidup beragama.)***

Sdr. Rolan Lantur OFM

 

Komentar

Komentar