Ini Tiga Hadiah dari Yesus untuk Para Murid Menurut Paus Fransiskus

0
202
Paus Fransiskus. Foto: zenit.org

ROMA, JPIC OFM Indonesia – Paus Fransiskus menyapa jemaat yang hadir di  lapangan St. Petrus, Roma Italia, Minggu, 28 Apri 2019 waktu setempat.

Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma, dalam renungan sebelum doa angelus, menyampaikan tiga kado istimewa atau hadiah yang diberikan Yesus kepada para murid-Nya melalui penampakan sebagaimana dikisahkan dalam Yohanes 20.

Adapun ketiga hadiah itu, demkian Paus asal negeri Tango itu, antara lain sebagai berikut.

Pertama; damai. Peristiwa kebangkitan, tutur paus, membawa perdamain yang otentik karena melalui penderitaan Yesus di Kayu Salib, Dia merekonsiliasi hubungan antara Allah dan manusia, mengalahkan dosa dan kematian.

Kedua, suka cita. Penginjil, lanjut paus, mengatakan para murid  sangat senang ketika melihat Tuhan (ayat 20). Dan, dalam versi Lukas, ada ayat yang mengatakan, mereka tidak percaya karena kegembiraan mereka.

Ketiga, bermisi. Yesus berfirman, ungkap Paus, sebagaimana Bapa telah mengutus Aku, demikian pula, Aku mengutus kamu. Kebangkitan Yesus, tutur paus, adalah awal dari cinta yang baru, yang mengubah dunia dengan kehadiraan Roh Kudus.)***

Sumber: zenit.org

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here