Millenial Katolik Deklarasi ‘Tolak Golput’

0
192
JAKARTA, JPIC OFM Indonesia –  Millenial Katolik dari Keuskupan Agung Jakarta, Keuskupan Bogor, dan Keuskupan Bandung  deklarasi menolak golput dalam acara Millenial Festival di Hall Basket Gelora Bung Karnno, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/4/2019).
“Sebagai warga negara Indonesia, kaum muda memberikan andil yang besar dalam menentukan masa depan bangsa. Salah satunya adalah dengan memilih pemimpin pada tanggal 17 April nanti. Jangan ada yang golput, semua harus vote untuk Indonesia yang lebih baik,” ungkap RD Antonius Haryanto, sekeretaris eksekutif Komisi Kepemudaan (Komkep) KWI.
Deklarasi ‘tolak Golput’ ini dimeriahkan dengan pelbagai pentas seni atau pertunjukan, antara lain tarian, dance, lagu-lagu kebangsaan termasuk orkes musik dari Kanisius. Panitia juga mendatangkan stand up comedian seperti, Lian, Reinold, dan Priska.
Selain itu, panitia menyelenggarakan game online untuk semua orang muda millenial yang hadir. Game ini berisikan pertanyaan-pertanyaan terkait dengan penyelenggaraan pemilu serentak, lagu-lagu nasional, budaya daerah dan makanan tradisional.
Untuk diketahui, acara ini diselenggrakan oleh KOKAPPI (Komite Ormas Katolik Peduli Pemilu) bersama Komisi Kerawam KWI dan Komisi Kepemudaan KWI serta Majelis Nasional Pendidikan Katolik KWI )***

Sdr. Roland Lantur OFM

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here