Fanty Jelahu Harumkan Nama SD Benteng Deda di Tingkat Kabupaten Mabar

1
2478
Fanty bersama Kapesk Benteng Deda, Bapak. Frans Seda.

Labuan Bajo, Fanti Jelahu, murid kelas 5 SDI Benteng Deda, Wontong, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Flores mengharumkan nama sekolahnya dengan menjuarai lomba mata pelajaran Matematika tingkat kabupaten Manggarai Barat, di Labuan Bajo (Senin, 23/10).

Anak ketiga dari Bapak  David Jelahu mengalahkan peserta yang lain dari beberapa kecamatan di kab. Mabar. Gadis kecil itu begitu sumringah ketika mengetahui dirinya menjuari perlombaan tersebut.

Ibu Theresia Djia yang ikut mendampingi Fanty selama perlombaaan tersebut di Labuan Bajo mengaku bahagia dengan prestasi anak didiknya itu. Di laman facebook-nya, ibu Theres begitu beliau disapa, menulis, “Makassih Tuhan..anak2 dri M.Pacar meraih juara I (Matematika) dan juara II (B.Indo.) Makasih atas dukungan doa dri smua pihak”.

Postingan pendidik di SD Benteng Deda itu mendapat respons  dari warga net yang umumnya alumni dari sekolah tersebut.“Aduh keren, profisiat,” tulis Elly Hewong.

Mantan Kepala Sekolah SDI Benteng Deda, Bapak Frans Bordin juga ikut berkomentar.“Proviciat u duta macang pacar khusus buat Fanty,” tulisnya.

Untuk diketahui Fanty Jelahu sebelumnya telah menjuari lomba Matematika tingkat kecamatan Macang Pacar. Prestasi tersebut menghantar dia ikut perlombaan di tingkat kabupaten Mabar.

Oleh karena itu, jika tidak ada halangan yang mengganjal, Fanty akan mengikuti perlombaan yang sama di tingkat provinsi. Dari sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, mengenal Fanty sebagai anak yang rajin. Ia membantu ibunya memasak dan menjaga adiknya yang masih kecil.

Orang tua Fanty adalah petani sederhana namum keduanya sangat perhatian terhadap kehidupan sekolah anak-anak. Dua kakak dari gadis kecil itu juga sering mendapat juara kelas dan juara umum di sekolah yang sama.)***

Rian Safio

 

1 KOMENTAR

  1. Profisiat buat adik2 yang sudah mengharumkan nama sekolah SD benteng deda..
    Semoga semakin meningkat lagi untuk merebut kejuaraan bagi duel untuk profinsi..
    Harapan kami semua semoga bangsa ini menjadi bangsa yg lebih baik dimna,, kita bisa perhatian kemampuan di setiap murid di plosok negeri ini.

    Ayo terus maju
    Sperti lagu
    “Maju tak genta
    Untuk mengharum nama sekolah kita kedepan dan mengarahkan ke yg lebih baikk..karena hanya kitalah harapan untuk mensejahtrakan masyarakat dan negara.

    Ayo maju dan terus maju

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here