Uskup Pangkal Pinang Dikukuhkan sebagai Guru Besar Teologi

1
1300
Prof. Dr. Adrianus Sunarko saat menyampaikan pidoato ilmiah, di Auditorium STF. Driyarkara, Jakarta, Sabtu, 11/5. foto; ist
JAKARTA, JPIC OFM Indonesia – Uskup Keuskupan Pangkal Pinang, Mgr. Adrianus Sunarko OFM dikukuhkan sebagai guru besar (profesor) bidang Teologi di STF Driyarkara, Rawa Sari, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Mei 2019.
Pengukuhan sebagai guru besar mantan Provinsial OFM Indonesia (2010 – 2017) itu dihadiri senat dosen STF Driyarkara, senan mahasiswa STF Driyarkara, mahasiswa/i STF Driyarkara, dan sejumlah tamu undangan dari berbagai kalangan.
Doktor bidang teologi sistematik itu menyampaikan pidato ilmiahnya dengan judul “Agama di Zaman Post-Sekular: Tersingkir atau Mendominasi Politik?”
Untuk diketahui, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti) melalui Surat Penetapan Kenaikan Jabatan Akademik/ Fungsional Dosen yang dikeluarkan pada 1 November 2018 lalu menyatakan  Dr. Adrianus Sunarko, Lic. Theol., telah memenuhi syarat untuk diberikan kenaikan jabatan.
Perolehan angka kredit  Dr Adrianus Sunarko, seperti tertuang dalam surat tersebut, sebesar 851,50 dari 850 yang disyaratkan. Jabatan profesor setelah dosen melalui tahap pencapaian angka kredit yang sudah ditentukan sesuai nilai kum yang diperoleh secara berjenjang dari jabatan fungsional akademik Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala dan Profesor/Guru Besar (Nilai Kum Minimal 850).
Penetapan jabatan profesor lulusan S-3 Universitas Albert Ludwig, Freiburg, Jerman tersebut terhitung mulai tanggal 1 September 2018.)***

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here