Eratkan Kerja Sama, Rumah Singgah Kesehatan St. Antonius Padua Hadiri Ultah PENA Atma Jaya

0
95
sdr. Romi mewakili para saudara muda pengurus Rumah Singgah dalam momen pemotongan Tumpeng ultah PENA. foto: dok. pribadi

Jakarta, JPIC OFM Indonesia – Pengurus Rumah Singgah Kesehatan St. Antonius Padua diundang mengikuti perayaan ulang tahun ke-17 Unit Kerja Mahasiswa Pendampingan Anak (UKM PENA) di Universitas Atma Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, tepatnya di Gedung YB. 112, Sabtu (20/7).

Perayaan syukur tersebut dihadiri oleh para mahasiswa yang telah menjadi anggota PENA, dosen pembimbing PENA, dosen bagian kemahasiswaan.

Adapun para saudara muda yang mewakili pengurus Rumah Singgah Kesehatan St. Antonius Padua adalah Sdr. Fano, OFM (mantan ketua), Sdr. Romi, OFM (ketua terpilih), dan Sdr. Obet, OFM (bendahara terpilih).

BANANA

Para pengurus PENA mengemas acara ini di bawah tema BANANA (Birthday and Nongkrong Bareng PENA).

Semarak ulang tahun kali ini diawali dengan kata sambutan dari dosen bagian kemahasiswaan Bapak Laurentius P. Christianto. Dalam sambutannya, Mas Ann, panggilan akrab sang dosen, menyinggung tentang spiritualitas St. Fransiskus dari Assisi.

Menurutnya, spiritualitas St. Fransiskus Assisi adalah melayani sesama, terlebih orang-orang kecil. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa spirit yang telah dirintis oleh St. Fransiskus itu telah dihidupi atau ditunjukkan oleh para anggota UKM PENA. Selama ini, para mahasiswa telah  mendampingi anak-anak yang membutuhkan pendampingan khusus karena kurang diperhatikan dalam keluarganya. Selanjutnya,  Fransiska yang menjadi ketua PENA mengungkapkan terimakasih karena pengurus Rumah Singgah masih mau bekerja sama dengan PENA Atma Jaya.

Puncak dari perayaan ini adalah pemotongan nasi tumpeng ulang tahun PENA. Acara pemotongan tumpeng dilakukan oleh dosen bagian kemahasiswaan, pengurus PENA dan saudara muda pengurus rumah singgah yang diwakili oleh Sdr. Romi, OFM.  Setelah acara pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan makan siang bersama. Usai makan, ada berbagai games menarik yang makin mempererat persaudaraan di antara peserta yang hadir.

Nongkrong Bareng PENA

Perayaan ulang tahun ditutup dengan acara Nongkrong Bareng PENA. Acara ini diisi dengan kegiatan diskusi dan sharing di antara para anggota PENA. Para pengurus dan anggota PENA juga membuat evaluasi bersama terkait program dan kegiatan pendampingan selama satu tahun yang lalu (2018-2019). Mereka juga menyusun berbagai program yang menjadi fokus strategis PENA untuk waktu satu tahun ke depan (2019-2020).

Terkait  dengan evaluasi dan penyusunan program tersebut, para pengurus inti PENA sebelumnya telah bertemu dan berdiskusi dengan para pengurus Rumah Singgah St. Antonius Padua. Dalam perjumpaan itu, pengurus PENA meminta pengurus Rumah Singgah untuk mengevaluasi program dan kegiatan pendampingan mereka selama setahun sebelumnya, sekaligus membantu mereka untuk membuat program baru yang lebih  baik dan efektif untuk anak-anak dampingan dan untuk anggota PENA.

Selamat ulang tahun yang ke-17 untuk PENA, semoga tetap semangat dan setia dalam menjalankan panggilan untuk mendampingi anak-anak yang membutuhkan dampingan dari PENA…

Sdr. Fanno, OFM & Sdri. Imel 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here