Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Dunia (World Health Day) 2020 yang jatuh pada Selasa (7/4), JPIC-OFM Indonesia mengadakan pembagian masker secara gratis kepada warga Jakarta.

Kegiatan ini terjadi di Jln. Letjend Soeprapto, Jakarta Pusat, dan melibatkan sejumlah pegawai dan staf di Kantor Pusat JPIC-OFM Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari kampanye kesehatan sekaligus bentuk solidaritas kemanusiaan JPIC-OFM di tengah masifnya penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini.

Ada kurang lebih tiga jenis masker yang disiapkan JPIC-OFM untuk kegiatan ini. Sasaran penerimanya adalah setiap warga yang membutuhkan, meliputi masyarakat kecil dan pejalan kaki, pengemudi ojek online, sopir taksi, para karyawan dan buruh harian, sopir angkot, anak-anak, dan masyarakat sederhana lainnya.

Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit, dimulai pada pukul 10.00 WIB dan selesai pada pukul 10.30 WIB. Warga tampak begitu antusias menyambut kegiatan ini. Kerinduan mereka untuk mendapatkan masker akhirnya terbayar di tengah semakin langkanya persediaan masker di Jakarta akhir-akhir ini.

(Laporan: Joan Udu, OFM)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here